Cara Mengatasi Black Screen di Windows 7

Cara Mengatasi Black Screen di Windows 7 - Dalam perangkat laptop atau pc memiliki sebuah kelemahan yang harus Anda atasi sendiri dan ternyata yang sering terjadi kelemahan pada pc atau komputer yaitu adalah seperti Lemot, Not Responding dan juga masih banyak yang lainnya. Dan dari pengalaman pribadi saya pernah mengalami laptop windows 7 terjadi black scren atau layar hitam. Tentu saja saya ini langsung panik atas kejadian yang menimpa perankat laptop atau pc saya. Dan setelah searching di google akhirnya menemukan cara jitu dan pada kali ini akan saya bagikan kepada Anda mengenai cara mengatasi laptop windows 7 yang terjadi layar hitam.

Nah, mungkin yang sering terjadinya masalah seperti ini dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang terbuka, banyak download dan install dan juga yang lainnya. Dan ciri - ciri dari black screen ini seperti layar dekstop berwarna hitam dan hanya kurso saja yang bisa terlihat. Untuk itu sobat jangan panik ikuti cara dan langkahnya yang saya gunakan waktu itu. Maka dari itu silahkan Anda lihat dibawah ini.

cara mengatasi blackscreen windows 7

Cara Mengatasi Black Screen di Windows 7
  1. Pertama Anda Masuk ke bagian menu Advance Boot Option dengan cara klik tombol F8 di keyboard ketika Windows mulai start up.
  2. Lalu Anda Pilih tulisan Repair Your Computer.
  3. Kemudian di bagian jendela pada System Recovery Option Anda (klik) tool System Restore.
  4. Selanjutnya Anda Pilih Restore Point untuk mengetahui tanggal settingan Windows untuk dikembalikan atau (restore). Supaya bisa melihat restore point yang berbeda Anda bisa gunakan dengan tombol Show more restore points. Lalu Anda klik Next untuk lanjut.
  5. Dan Anda harus mengikuti saja langkah - langkahnya pada Windows supaya bisa restart dan memulai proses restore.
  6. Ketika sudah proses system restore Windows berhasil,silahkan Anda klik login. Dan apabila login Anda untuk masuk gagal karena tidak berfungsi, cobalah dengan mengulangi untuk merestart komputer kembali.
  7. Nah cara diatas dapat mengatasu kerusakan pada laptop yang black screen di Windows 7.
Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Black Screen Windows 7 dan semoga dengan ini dapat membantu Anda dalam masalah yang membuat pusing kepala. Sampai jumpa dan terimakasih.

Postingan terkait: